Skip to main content

Memahami Tentang MikroTik Packing Packer Packer Protocol (M3P)


Hallo sobat Buletinup.com! Selamat datang di blog kami!

Kali ini kita akan membahas soal M3P atau MikroTik Packet Packer Packer Protocol. Salah satu fitur yang ada dalam MikroTik.

Packing Packer Packer Protocol (M3P)


MikroTik Packet Packer Packer Protocol (M3P) mengoptimalkan penggunaan data rate dari tautan menggunakan protokol yang memiliki overhead tinggi per paket yang dikirimkan. Tujuan dasar dari protokol ini adalah untuk lebih memungkinkan jaringan nirkabel untuk mengangkut lalu lintas VoIP dan lalu lintas lainnya yang menggunakan ukuran paket kecil sekitar 100 byte.

Fitur M3P:


diaktifkan oleh pengaturan per antarmuka

router lain dengan MikroTik Discovery Protocol diaktifkan akan menyiarkan pengaturan M3P
secara signifikan meningkatkan ketersediaan bandwidth melalui beberapa tautan nirkabel sekitar empat kali
menawarkan pengaturan konfigurasi untuk menyesuaikan fitur ini
Spesifikasi
Paket yang dibutuhkan: sistem
Diperlukan lisensi: Level1
Tingkat submenu: / ip packing
Standar dan Teknologi: M3P
Penggunaan perangkat keras: Tidak signifikan
Deskripsi

Protokol nirkabel IEEE 802.11 dan, pada tingkat lebih rendah, protokol Ethernet memiliki overhead yang tinggi per paket karena untuk setiap paket perlu mengakses media, memeriksa kesalahan, mengirim ulang jika terjadi kesalahan, dan mengirim pesan pemeliharaan jaringan (jaringan pemeliharaan hanya berlaku untuk nirkabel). Protokol Packet Packer MikroTik meningkatkan kinerja jaringan dengan menggabungkan banyak paket kecil menjadi paket besar, sehingga meminimalkan biaya jaringan per paket. M3P sangat efektif ketika ukuran paket rata-rata adalah 50-300 byte ukuran umum dari paket VoIP.

Fitur:


dapat bekerja pada media seperti Ethernetdinonaktifkan secara default untuk semua antarmuka

ketika versi yang lebih lama pada RouterOS ditingkatkan dari versi tanpa M3P ke versi dengan penemuan, antarmuka nirkabel saat ini tidak akan secara otomatis diaktifkan untuk M3P. paket kecil yang menuju ke tujuan tingkat MAC yang sama (terlepas dari tujuan IP) dikumpulkan sesuai dengan konfigurasi yang ditetapkan dan dikumpulkan ke dalam paket besar sesuai dengan ukuran yang ditetapkan. paket dikirim segera setelah ukuran paket paket agregat maksimum tercapai atau waktu maksimum 15 ms.Nah sobat buletinup.com ..sampai jumpa!

Comments